DilahFadilah

Nur Fadilah

Selasa, 06 Januari 2015

Sekedar Intermezzo, Kamu terlalu baik untuk ku

Sekedar Intermezzo, Kamu terlalu baik untuk ku ...




Baca judulnya, pasti kebayang apa yang akan gue tulis di paragraf-paragraf selanjutnya. Jangan salah, ini bukan ajang curhat kegalauan atau semacamnya. Pikiran ini datang ketika denger Raditya dika di Stand Up Comedy (Sebenernya sih ya, Stand Up Comedy nya Raditya dika ini udah lama, tapi gue baru tau aja, malah kata temen gue, ini dari zaman nya kita SMA, lah kemana aja gue ya zaman nya SMA gak tau ini haha) Dia lagi bahas tentang kegalauan dan kejijian nya terhadap orang yang lagi PDKT sama yang lagi pacaran gituuu, ya jijik karena dia gak punya pacar jadi ngiri haha.
Ini salah satu yang diucapkan Raditya dika di stand up nya :
“Gua kesel liat orang pacaran. Norak lo semua. Gua buka facebook, foto di pantai. Ngapain tuh di pantai? Nulis-nulis nama di pasir!! (muka marah campur jijik)
“Wueekkkhhh” (muntah)
“De love A” di pasir. Gitu kan. Jepret. Di-tag di facebook.
Gue juga bisa liat (muka depresi). Lo gak kasian sama gue?
Gue ngapain dipasir?!? Nulis-nulis nama sendirian, ke laut., ngambang, keseret air. (gaya ngambang)”

 Oke next, Raditya dika lanjut bahas hubungan yang putus. Kata nya gini
#Diputusin, diputusin juga alasannya gak enak banget. Tau gak alasan yang biasa orang bilang kalo mutusin alasannya bullshit banget?.
“Kamu terlalu baik untuk aku” (muka depresi sambil marah)
Gua harus jawab apa?
Gua jawab "Maaf sayang, aku akan mencoba untuk lebih jahat lagi sama kamu.”#

Kata-kata "kamu terlalu baik untuk ku" sebenernya gak logis banget kalau dijadiin alesan untuk mengakhiri hubungan. Iyalah, coba di pikir emang ada yang mau punya pasangan orang jahat? kalau ada yang jawab "ada" berarti otak nya gak beres tuh hehe. Semakin baik seseorang, semakin banyak juga kan mestinya yang pengen jadi pasangannya? Bukan nya ditinggalin. Jadi prihatin sama orang yang mengatakan kalimat tersebut sebagai alasan untuk mengakhiri hubungan.  Kenapa dari awal gak cari pasangan yang gak baik aja? Cari aja pasangan yang jadi pembunuh, perampok, dan hal-hal menyimpang lainnya. Coba renungkan baik-baik. Kalau kita hidup di dunia dalam rangka untuk pencarian pasangan, sudah tentu kita cari yang terbaik untuk kita. Untuk melahirkan generasi baru yang baik juga kan tentunya. Bener gak? Ya semua balik lagi sih sama hati masing-masing. Logika yang gampang lagi gini, udah tau orang baik kenapa mesti ditinggalin bukan dipertahanin ? berarti yang mengakhiri atau gak mau melanjuti hubungan (sama aja ya) dengan alasan “kamu terlalu baik untuk ku” itu dia orang yang gak baik. Beneran deh, lebih tepat nya hanya cari-cari alasan aja mungkin udah bosan atau dia gak mau disebut penjahat dalam hubungan.
Coba deh di perbaiki atau cari alasan lain kalau memang itu bukan hal yang sebenarnya menjadi alasan. Yaa buat bahan evaluasi aja kedepannya, kan kasian juga toh kalau misalnya ternyata seseorang sudah mengalami beberapa kali momen seperti itu, nanti dia malah memutuskan untuk jadi orang jahat lagi. Karena berpikiran jadi orang baik yaa ditinggalin terus. Hehehe.. Hanya Intermezzo aja kasus nyata nya gak tau ada apa nggak, tapi kaya nya sih banyak. :) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar