DilahFadilah

Nur Fadilah

Selasa, 17 Maret 2015

Jangan menyulitkan apa yang tidak sulit



Terkadang bukan hidup yang sulit tapi kita yang menyulitkan hidup. Jadilah pribadi yang apa adanya, hingga kita tidak perlu lelah bersandiwara. Sehingga kita tak lagi menyulitkan apa yang sebenarnya tidak sulit. H.I.D.U.P = Harapan - Impian - Dengan - Usaha – Perjuangan.  Hidup adalah harapan dan impian yang diiringi dengan usaha dan perjuangan. Kita bisa belajar banyak tentang hidup, bukan saat keadaan nyaman. Tapi pada saat menghadapi keadaan penuh tekanan.
            Jangan mengeluhkan masalah yang datang dalam hidup. Keluhan hanya akan menambah beban, dengan tindakan kita pasti akan mampu mengubahnya menjadi kekuatan. Terkadang kita harus merasakan kesedihan untuk dapat mensyukuri bahagia. Saat hujan datang, jangan mencelanya, kita bisa pakai payung dan melaluinya. Saat masalah datang, jangan meratapinya tapi cari solusinya. Bukan sok paling benar atau sok bijak, sebenarnya juga saya masih suka menyulitkan yang  sebenarnya tidak sulit. Dan sekarang berpikirlah bahwa hidup itu tidak sulit kalau diri kita yang menyulitkan.
            Untuk orang yang selalu terbayang-bayang akan kesalahan nya. Hidup itu mudah, buat satu keputusan dan jangan pernah menyesalinya. Keputusan yang benar-benar tulus dan ikhlas untuk dijalani, dan jangan pernah lagi menyesali apa yang sudah di perbuat InsyaAllah hidup akan terasa lebih mudah. Jalani dengan santai, lebih baik berpikiran positif dari pada harus selalu menyesali apa yang sudah terjadi.  
            Ketika sedang mengalami kesulitan tak usah takut, karena sudah jelas-jelas Allah berfirman dalam Surat Al-Insyirah ayat 5-6  “Fainnamaal usri yusro. Innamaal usri yusro : Karena sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan. Dan sesudah kesulitan itu ada kemudahan” Yakin lah bersama kesulitan selalu disisipkan kemudahan.  Setiap masalah selalu ada jalan keluar. Yang terpenting adalah cara pandang dan sikap kita masing-masing dalam menghadapinya.
            Kita bisa belajar banyak tentang hidup, bukan saat keadaan nyaman. Tapi pada saat menghadapi keadaan penuh tekanan. Kata-kata tidak akan ada artinya jika apa yang dilakukan tidaklah sesuai.  Lebih baik menjaga apa yang ada ditangan kita, daripada mengejar apa yang ada ditangan orang lain. Mustahil ada kemajuan tanpa perubahan. Orang yang tidak dapat mengubah cara berpikirnya tidak akan bisa mengubah apa-apa.  Perubahan itu sangat di perlukan untuk menuju hidup yang baik 
Tuhan, jadikan aku cukup berani saat hadapi masalah, jadikan aku cukup bijak saat ku harus memilih jalan keluar, jadikan kesedihan yg kualami sebagai cara Mu memperkuatku, jadikan kebahagiaan yg kualami sebagai caramu menyadarkanku. Jika niat yang ada di dalam hati jernih, maka tindakan yang tampak di luar pun pasti menjadi Indah. InsyaAllah 


           
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar